iPhone X merupakan salah satu smartphone flagship terkini dari Apple yang memperkenalkan desain “notch” yang menjadi ciri khas dari smartphone ini. Desain “poni” tersebut kini  pun telah diikuti oleh berbagai vendor smartphone Android.

Belum lama ini, Apple dikabarkan tengah menyiapkan iPhone X terbaru. Kabarnya, ponsel cerdas milik Apple tersebut diberi nama iPhone X Plus yang bakal hadir dengan layar lebih lebar dibanding iPhone X. Smartphone tersebut bakal dibenamkan layar berukuran 6.5 inch dengan panel OLED. Menurut berita yang kami kutip dari Bloomberg, saat ini Apple telah melakukan pemesanan panel OLED sebanyak 2 hingga 4 juta panel dari produsen LG Display.

Sedangkan mengenai SoC-nya, iPhone X Plus kabarnya bakal menggunakan SoC next-gen dengan fabrikasi 7nm yang diproduksi oleh TSMC. Dengan LG Display dan SoC yang diproduksi oleh TSMC menandakan bahwa Apple secara perlahan ingin mengurangi ketergantungannya dengan Samsung.

geekbench-iphone-x-plus

Selain layar lebih besar, IPhone X Plus juga dikabarkan hadir dengan performa lebih baik. Informasi tersebut didapat dari bocoran benchmark Geekbench yang menampilkan peningkatan pada hasil benchmark. Hal ini dikarenakan Apple akan menggunakan SoC terbaru walau sama-sama berbasiskan 6 Core. Apple juga meningkatkan kapasitas RAM menjadi 4GB dari semula 3GB yang ada pada IPhone dan IPhone X terkini.

Apple juga dikabarkan akan persiapkan teknologi fast charging dengan rating 18W terbaru, meningkat jauh dibandingkan fast charging yang digunakan saat ini dengan rating 5W. Soal kehadiran, IPhone X Plus kabarnya bakal hadir pada September 2018 mendatang.

Published by cocodilocell

We are Specialist in Smartphone Repair and Renew. We do services for all type of smartphone. Our Services and Spareparts come with limited warranty.

Leave a comment