BBM untuk Android dan iPhone

BlackBerry akhirnya benar – benar meluncurkan aplikasi BBM untuk OS Android dan iPhone tahun ini. Namun sayangnya, terjadi masalah pada hari peluncurannya, entah di sebabkan oleh masalah software atau karena ketidak-siapan server BlackBerry, sehingga aplikasi ini kembali di tunda.

BBM for All Berdasarkan penjelasan resmi dari pihak BlackBerry (www.BlackBerry.com), BlackBerry terpaksa menahan rencana rilis aplikasi ini di karenakan banyak munculnya aplikasi BBM yang tidak lengkap secara online beberapa jam sebelum peluncuran resmi. Aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 1,1 juta orang, delapan jam sebelum dan sesudahnya. Dalam kesempatan yang sama, BlackBerry mengatakan bahwa mereka bangga terhadap antusiasme yang besar dari user, kendati menimbulkan masalah sehingga mereka terpaksa menunda kembali peluncurannya.

‘ Pelanggan yang telah di-download BBM untuk iPhone akan dapat terus menggunakan BBM. sedangkan untuk OS Android app BBM yang dirilis akan dinonaktifkan, dan pelanggan yang telah men-download, harus mengunjungi http://www.BBM.com untuk mendaftar dan melakukan update resmi aplikasi BBM nya,’.

‘Segera setelah kami siap, kami akan meluncurkan kembali aplikasi BBM untuk Android dan selanjutnya, BBM untuk iPhone,’  Dalam tindak lanjut pernyataannya, Andrew Bocking, kepala BBM di BlackBerry, memberi penjelasan lebih lanjut pada masalah-masalah teknis yang disebabkan oleh versi BBM tidak resmi.

‘Versi ini mengakibatkan volume data lalu lintas data lebih tinggi dari normal untuk setiap pengguna aktif dan berdampak pada sistem dalam cara yang abnormal,’ dia menjelaskan. ‘Versi yang resmi, tadinya kami rencanakan untuk di rilis pada hari Sabtu , namun kami tidak dapat memblokir pengguna yang meng-download versi tidak resmi yang mendahului versi resmi kami .’ Alhasil,  software kami tidak mungkin untuk mengontrol aplikasi tidak resmi ini, team kami perlu mengeluarkan versi tidak resmi ini dari peredaran dahulu’.

‘ Kami juga akan memastikan bahwa sistem kami akan diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan. Sementara ini mungkin terdengar seperti sebuah tugas sederhana, kenyataan tidak sesederhana itu. Ini akan memakan waktu lama dan saya tidak mengantisipasi meluncurkannya pekan ini, sambung Andrew Bocking menutup penjelasannya.

 

Sumber : Berbagai Sumber

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s